Coorg Adalah Skotlandia dari India

Orang-orang di luar sana hebat dalam keramahan, Mereka membiarkan Anda tinggal di rumah mereka sendiri. Karena itu Anda bisa melihat dan hidup sesuai dengan gaya hidup mereka. Mereka tidak membiarkan Anda merasa seperti Anda jauh dari rumah. Karena itu, konsep home-stay terkenal di Coorg. Home-stay juga sangat ekonomis dan tempat yang ramah untuk menginap selama liburan Anda.

Saya telah mencatat tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi dalam perjalanan dua hari kami ke Coorg. Tanggalnya sudah ditentukan dan kami harus mencari tempat tinggal di Coorg. Karena ini akhir pekan dan juga akhir tahun, semua hotel dan homestay sudah penuh dan sedikit mahal. Salah satu teman saya menggunakan kontaknya dan berhasil menemukan tempat tinggal yang bagus di dekat kota Virajapet.

Karena saya dari Mangalore, perjalanan saya dimulai dari tempat ini saja. Kami mulai pada 30 Desember pagi-pagi sekitar pukul 6.00 pagi. Berkendara di pagi hari jauh lebih baik, karena lebih sedikit lalu lintas dan pemandangan perbukitan di pagi hari sangat memukau. Kami menuju kota stasiun bukit Madikeri di Coorg yang berjarak sekitar 138km dari Mangalore dan memakan waktu sekitar 3,30 jam berkendara. Coorg dan Mangalore terhubung dengan baik dengan jalan raya negara bagian yang sangat baik. Dalam perjalanan, kami harus menjemput dua teman kami dari Puttur. Kami sarapan di Puttur dan menjemput kedua teman itu dan menuju Coorg. Tepat setelah melewati Sullya, Sampaje ghat dimulai. Pengalaman berkendara yang luar biasa dimulai dari sini, Ini adalah perjalanan mulus & menanjak sejauh 55 km yang dikelilingi oleh pegunungan yang indah.

Sesuai rencana saya, kunjungan pertama kami adalah ke Biara Namdroling Nyingmapa atau Kuil Emas di Kushalnagara yang berjarak sekitar 31 km dari Madikeri.. Kami sampai di sana sekitar pukul 10.00 pagi. Biara Nyingmapa Namdroling adalah pusat pengajaran terbesar dari garis keturunan Nyingma dari Buddhisme Tibet di dunia. Namdroling telah didedikasikan khusus untuk studi, praktik, dan pelestarian Buddhisme Tibet Vajrayana dan merupakan rumah bagi lebih dari 5000 biksu Tibet. Anda dapat melihat arsitektur dan karya seni bergaya Tibet yang indah di kuil ini dan sekitarnya. Tempat ini begitu sunyi dan damai dan tempat terbaik untuk meditasi. Kami menghabiskan hampir 1,30 jam di tempat ini dan kemudian memutuskan untuk pergi ke tujuan kami berikutnya, Dubare – kamp gajah.

Dalam perjalanan ke Dubare, ada dua tempat lagi yang bisa Anda kunjungi jika Anda punya cukup waktu. Salah satunya adalah bendungan Harangi dan satu lagi adalah Kaveri Nisargadhama. Sebelum Anda mengunjungi bendungan Harangi, cari tahu apakah airnya cukup dan bolehkah mengunjungi bendungan. Kami tidak memiliki rencana untuk mengunjungi dua tempat ini, maka langsung mencapai Dubare. Arung jeram dan kamp Gajah adalah atraksi utama Dubare. Untuk mengunjungi kamp Gajah Anda harus menyeberangi sungai dengan perahu. Anda juga dapat mencoba arung jeram di tempat yang sama ini. Tempat ini sering ramai, jadi saya lebih suka Anda mengunjungi kamp gajah dan melakukan arung jeram di tempat lain dalam perjalanan kembali ke jalan utama. Ada banyak spot arung jeram yang tersedia. Daya tarik dan sensasi arung jeram tergantung pada waktu Anda mengunjungi tempat ini. Selama musim hujan, Ini akan terlalu menantang karena akan ada aliran air yang kuat. Namun saat ini sungai sangat tenang, Anda masih bisa mendayung dan menikmatinya. Setelah mendayung dan arung jeram selama hampir 45 menit, kami kelelahan dan lapar. Kami makan siang di restoran kecil terdekat, di mana kami menikmati makanan lokal yang enak dan lezat.